-->

Manfaat dan Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Atau Obat Herbal


  • Daun Sukun


Sukun adalah nama sejenis pohon yang berbuah. Buah sukun tidak berbiji dan memiliki bagian yang empuk, yang mirip roti setelah dimasak atau digoreng. Karena itu, orang-orang Eropa mengenalnya sebagai "buah roti" (Ingg.: breadfruit; Bld.: broodvrucht, dll.).

Sukun sesungguhnya adalah kultivar yang terseleksi sehingga tak berbiji. Kata "sukun" dalam bahasa Jawa berarti "tanpa biji" dan dipakai untuk kultivar tanpa biji pada jenis buah lainnya, seperti jambu klutuk dan durian. "Moyangnya" yang berbiji (dan karenanya dianggap setengah liar) dikenal sebagai timbul, kulur (bahasa Sunda), atau kluwih (bahasa Jawa), kulu (bahasa Aceh), kalawi (Minang). Di daerah Pasifik, kulur dan sukun menjadi sumber karbohidrat penting. Di sana dikenal dengan berbagai nama, seperti kuru, ulu, atau uru. Nama ilmiahnya adalah Artocarpus altilis. Sumber Wikipedia

Manfaat dan Khasiat Daun Sukun

Manfaat Khasiat Daun Sukun Buat Kesehatan Atau Obat - Daun sukun diyakini mengandung sekian banyak zat berkhasiat seperti asam hidrosianat, asetilcolin, tanin, riboflavin, dan seterusnya. Zat-zat ini serta bisa mengatasi peradangan.

Tidak Cuma itu, dengan cara empiris, daun sukun sanggup menyelamatkan ginjal yg sakit. Satu Buah riset yg dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia bersama peneliti asal Cina pula mengungkapkan, daun sukun amat bermanfaat bagi proses penyembuhan penyakit kardiovaskular.

Dengan Cara empiris, tidak sedikit orang memakai daun sukun buat mengatasi bermacam macam ganjalan kesehatan. Tidak Cuma menurunkan kadar kolesterol darah, ada serta yg menjadikannya juga sebagai solusi buat menyelamatkan ginjal. Apabila saja saran dari saudara & kerabatnya tak diindahkan, bukan tak barangkali Arman mesti menjalani cuci darah dengan cara teratur. Bahkan, mampu menjadi Bpk dua anak ini mesti kehilangan ginjalnya. Rebusan daun sukun yg teratur diminum sanggup menyelamatkan ginjalnya & menjamin adat hariannya masih berlangsung.

Berikut Merupakan Manfaat & Khasiat Daun Sukun Utk Kesehatan :

Obat Penyakit Ginjal 
Obat penyakit jantung
Obat Penurun Kolesterol 
Sbg anti kanker
Obat Penyakit Liver
Obat Asam Urat

Sedangkan Buat Caranya Seperti Berikut :

- Petik 1 lembar daun sukun yg lanjut umur.
- Cuci bersih & jemur hingga kering.
- Rebus dgn 5 gelas air.
- Sesudah mendidih tambahkan air lagi hingga banyaknya kira kira 5 gelas.
- Angkat & dinginkan. Minum rebus air sukun ini dengan cara teratur, & rasakan bedanya sesudah       minum tatkala 1 bln.

Catatan penambahan : jikalau kamu konsumsi air rebusan daun sukun jangan sampai hingga kamu mengonsumsi bersamaan dgn makanan seperti daleman, sayur bayam, kangkung, & daun singkong, dikarenakan elemen ini sanggup berbahaya memunculkan otot kamu kram. Bila lebih tuturnya kamu mesti konsultasikan ke dokter.

Begitu sedikit artikel yg aku kumpulkan dari beraneka ragam sumber mudah-mudahan Manfaat Khasiat Daun Sukun Utk Kesehatan Atau Obat berguna utk kita.
Baca juga : Cara menghilangkan Jerawat secara alami


Title : Manfaat dan Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Atau Obat Herbal
URL : http://zelyrics.blogspot.com/2015/04/manfaat-dan-khasiat-daun-sukun-untuk.html
Description : Daun Sukun Sukun adalah nama sejenis pohon yang berbuah. Buah sukun tidak berbiji dan memiliki bagian yang empuk, yang mirip roti set...
Quotes : Jika sobat menyukai artikel Manfaat dan Khasiat Daun Sukun Untuk Kesehatan Atau Obat Herbal maka sobat bisa membagikan artikel ini dengan membagikanya disocial media

RuralRefined Updated at: 09:14